Review Film Tulip Fever : Bahasa Indonesia, tulip fever movie, tulip fever full movie, tulip fever cast, tulip fever review, tulip fever netflix, tulip fever movie download, tulip fever imdb, tulip fever ending

Film yang disutradarai oleh Justin Chadwick ini merupakan film abad ke-17  yang mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Sophia (Alicia Vikander).  Berlatar belakang di Belanda selama masa periode tulip mania pada saat itu, Sophia ditunangkan oleh seorang Cornelis tua (Christoph Waltz).

Tiga tahun setelah perkawinannya dengan Cornelis, Sophia tidak merasa bahagia. Cornelis hanya peduli dengan bagaimana Sophia mengandung ahli waris yang selama ini tidak berhasil. Cornelis memutuskan untuk menyewa seorang pelukis, agar dapat dikenang bahwa ia pernah memiliki seorang istri yang cantik walaupun tidak memiliki seorang ahli waris.

Dari sinilah hubungan Sophia dengan seorang pelukis bernama Jan (Dane DeeHan). Begitu Jan datang untuk melukis Sophia dan Cornelis, ia dan Sophia jatuh cinta. Kemudian Jan mengirimkan catatan kepada Sophia, memintanya untuk mengiriminya vas dengan tulip. Dan Sophia muncul di pintu dengan tulip. Semenjak itulah mereka mewujudkan cinta mereka.

Maria, adalah sahabat Sophia yang mana bekerja sebagai pembantu rumah tangga Cornelis. Maria sendiri merupakan wanita yang sangat mandiri dan ia telah lama menjalin hubungan dengan Williem seorang penjual ikan. Williem selalu mencari cara agar ia bisa hidup bahagia dengan Maria.

Awal permasalahan dimulai saat Sophia meminjam jubah milik Maria untuk menemui Jan. Namun, Williem melihatnya dan berfikir bahwa Maria telah menyelingkuhinya. Sejak saat itu lah, Maria ditinggalkan oleh Williem.

Di cerita yang berbeda, Jan berusaha mencari cara untuk membawa kabur Sophia. Jan mengetahui bahwa di Gereja tempat Sophia dulu dibesarkan, ada seorang biarawati yang membesarkan tulip di kebunnya. Kemudian Jan berusaha untuk mencuri beberapa umbi, namun ketahuan oleh sang biarawati. Jan meminta maaf dan biarawati itu memberinya umbi yang telah dibeli Willem sebelum dia dilemparkan ke angkatan laut.

Maria yang menyadari bahwa dia telah mengandung anak Willem. Dengan Willem pergi, bayi itu akan lahir di luar nikah. Maria menjelaskan kondisinya kepada Sophia dan mengancam akan mengungkapkan perselingkuhan Sophia kepada Cornelis, jika Cornelis mengetahui tentang kehamilannya. Sophia berkonspirasi dengan Maria dan memutuskan untuk menanggalkan kehamilannya. Ketika bayi itu lahir, Sophia akan berpura-pura mati saat melahirkan, sehingga dia bisa pergi bersama Jan, dan Maria akan membesarkan anak itu seperti anaknya sendiri bersama Cornelis.

Setelah Maria melahirkan seorang putri dan Sophia pura-pura mati, Cornelis sedih karena kehilangan istrinya. Sophia, di bawah selubungnya, menangis ketika dia menyadari bahwa dia telah sangat menyakiti Cornelis dengan tipuannya, tetapi akhirnya menyadari bahwa sudah terlambat untuk membatalkan apa yang telah dia lakukan. Malu pada dirinya sendiri, Sophia melarikan diri dan Jan tidak dapat menemukannya.

Review Film Tulip Fever : Bahasa Indonesia, tulip fever movie, tulip fever full movie, tulip fever cast, tulip fever review, tulip fever netflix, tulip fever movie download, tulip fever imdb, tulip fever ending

Willem, kembali setelah bertugas di angkatan laut, pergi menemui Maria di rumah Cornelis. Awalnya Maria sangat marah padanya, tetapi mereka segera berdamai. Cornelis sengaja mendengar pertengkaran keras mereka dan mengungkapkan persekongkolan antara Maria, Sophia, dan Jan. Cornelis berdamai dengan kebenaran, dan pergi ke Hindia, di mana ia menemukan cinta dan membuat keluarga, tetapi hanya setelah pertama meninggalkan rumah untuk Maria, Willem, dan bayi perempuan yang dia cintai sebagai miliknya.

Delapan tahun kemudian, kepala biara St. Ursula mengunjungi Jan dan melihat karya seni Sophia. Dia memuji dia karena bakatnya, dan menugaskan dia untuk melukis mural di gereja. Ketika Jan melihat ke bawah dari lukisan mural, dia melihat Sophia, yang telah bergabung dengan biara, dan mereka berbagi senyum lembut.

Film ini memiliki alur cerita yang sangat membingungkan. Spesifikasi rumit dari industri tulip yang sedang berkembang dan motivasi dari begitu banyak karakter yang beragam tidak memiliki kejelasan terhadap film ini.

Yang lebih aneh adalah kenyataan bahwa untuk sebuah film tentang kemuliaan tulip, tidak ada satu pun cuplikan keindahan yang memaparkan menakjubkannya Belanda yang sedang mekar. Film ini cukup keren karena menampilkan bagaimana keadaan Belanda pada abad ke-17, namun tidak dapat disangkal bahwa film ini merupakan sebuah hiburan yang membingungkan seperti yang terlihat dalam tayangan film tersebut.


Sutradara : Justin Chadwick
Pemain : Alicia Vikander, Dane HeeDan, Christoph Waltz, Judi Dench
Tahun rilis : Agustus 2017
Durasi : 107 menit
Genre : History, Drama, Romance

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here