Review Film The Light Between Oceans, the light between oceans book, the light between oceans book summary, the light between oceans cast, the light between oceans full movie, the light between oceans review, light between oceans awards, the light between oceans netflix, the light between oceans ending

Sutradara : Derek Cianfrance
Pemain : Michael Fassbender, Alicia Vikander, Rachel Weisz, Bryan Brown
Tahun rilis : September 2016
Durasi : 132 menit
Genre : Drama, Romance


The Light Between Oceans adalah sebuah film yang diangkat dari sebuah novel “The Light Between Oceans” milik M. L. Stedman. Film yang berdurasi 2 jam 12 menit ini menceritakan tentang seorang veteran (Michael Fassbender) yang memilih untuk menjadi seorang penjaga mercusuar di sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni berharap mendapatkan ketenangan dari kejamnya dunia dan peradaban.

Dalam alur cerita yang disutradarai oleh Derek Cianfrance ini Tom (Michael Fassbender) memiliki seorang istri yang bernama Isabel (Alicia Vikander). Film ini seperti memberikan gambaran tentang seorang penjaga mercusuar yang hidup dalam kesepian. Mereka (Tom dan istrinya) terlihat sangat begitu romantis dan harmonis karena mereka hanyalah tinggal berdua.

Namun, bibit permasalahan mulai muncul ketika Tom dikejutkan dengan sebuah temuan kapal dimana dalam kapal tersebut berisi seorang mayat lelaki dan seorang bayi perempuan yang masih hidup. Segeralah Tom akan membuat laporan penemuan, tetapi sang istri melarangnya.

Disinilah sebenarnya akar dari permasalahan cerita. Isabel, istri Tom telah mengalami keguguran sehingga mereka belum memiliki seorang anak. Saat Tom akan membuat sebuah laporan, ia melarangnya agar sang bayi dapat mereka angkat menjadi anak mereka. Akhirnya, mereka menamai bayi perempuan tersebut dengan nama Lucy.

Review Film The Light Between Oceans, the light between oceans book, the light between oceans book summary, the light between oceans cast, the light between oceans full movie, the light between oceans review, light between oceans awards, the light between oceans netflix, the light between oceans ending

Beberapa tahun kemudian ketika mereka menuju kampung halaman Isabel, mereka bertemu dengan seorang wanita bernama Hannah (Rachel Weisz). Hannah adalah seorang wanita yang selalu larut dalam kesedihannya karena ia telah kehilangan suami dan putri kesayangannya yang hanyut saat mereka terdampar.

Isabel dan Tom menyadari bahwa anak yang dimaksudkan Hannah adalah anak yang mereka besarkan. Plot cerita yang membuat agak sedikit greget adalah ketika Tom merasa bersalah dengan Hannah dan ia diam-diam mengirimkan barang-barang Lucy ke Hannah sebagai pengobat rindu. Namun, dari sini lah terjadi permasalahan besar dimana setiap kiriman barang Lucy memicunya untuk menemukan Lucy. Hannah pula melaporkan Tom sebagai terpidana akan penculikan Lucy dan pembunuhan suaminya.

Kemudian setelah Tom tertangkap dan dipenjara, Lucy diambil paksa oleh Hannah. Sedangkan Isabel mengalami depresi. Sebagai film drama, ini menjadikan sebuah puncak klimaks dimana alur ini membawa penonton dalam ketegangan.

Sedangkan akhir dari cerita adalah ketika beberapa tahun berlalu, Isabel yang meninggal di samping Tom menggiring penonton dalam kesedihan. Ketika Lucy yang telah dewasa, ia mengunjungi Tom untuk berterima kasih karena telah merawatnya saat kecil.

Film tentang sebuah drama yang berisikan keegoisan Isabel untuk menjadikan Lucy hak miliknya, tanggung jawab dan perasaan bersalah dari Tom kepada Hannah, dan rasa berterima kasih Lucy kepada Tom yang telah merawatnya saat kecil. Alur ini akan membawa penonton dalam ketegangan dan kesedihan yang bercampur aduk.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here