NI NO KUNI II : REVENANT KINGDOM merupakan game sequel dari Ni no Kuni: Wrath of the White Witch yang dibuat oleh developer Level 5 dan dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment.

Berbeda dari seri pertama, seri kedua ini tidak berkolaborasi dengan Studio Gibli. Namun, mantan pembuat design karater dari Ghibli, Yoshiyuki Momose dan komposer musik kawakan Joe Hisaishi, yang turut berperan dalam pembuatan Wrath of the White Witch, mengkonfirmasi keikut sertaan mereka dalam pembuatan seri kedua ini.

Game ini masih mengusung RPG dengan Sudut pandang orang ketiga sebagai struktur utama permainan. Selain itu,pemain memiliki kemampuan untuk membangun dan mengelola kerajaan. Kolaborasi antara cerita dan keindahan desain grafis dan soundtrack musik yang dinamis membuat game ini sangat dinantikan bagi para penggemar game RPG.

Game ini mendapatkan penghargaan sebagai game RPG terbaik pada ajang gamescom 2017 mengalahkan game Assassin’s Creed Origin.

GAMEPLAY & STORY

Sedikit gambaran, Seri kedua ini dimulai dari beberapa ratus tahun setelah peristiwa pada Seri pertama berakhir, dengan kisah utama yang berpusat pada suku kucing dan tikus, dua kelompok yang saling bermusuhan di kota Ding Dong Dell. Suku tikus melakukan kudeta dan mengambil alih kekuasaan kerajaan. Tokoh utama cerita ini adalah Evan Pettiwhisker Tildrum, Putra mahkota suku kucing, yang tersingkirkan dari istananya dan berusaha untuk merebut kembali kekuasaan kerajaan. Dia dibantu oleh Roland, pengunjung dari Dunia lain dan Tani, puteri dari Ketua Bajak Laut udara.

Pemain akan memainkan Evan Pettiwhisker Tildrum. Dengan konsep game Open World, maka pemain akan dapat dengan bebas mengeksplorasi dunia dalam game ini, entah itu mengunjungi kota, desa, dungeon ataupun tempat-tempat berbahaya lainnya.Tampilan lucu ketika pemain berada pada world map, karakter kalian akan berubah menjadi chibi dan ketika pemain bertemu dengan musuh maka akna muncul tampilan battle seperti pada game-game JRPG lainnya.

Seri ini direncanakan akan dirilis untuk PS4 dan Mircrosoft Windows pada tanggal 19 Januari 2018.

Previous articleReview Phantom Chasser
Next articleMONSTER HUNTER : WORLD, asyiknya berburu monster besar
Penyuka game sejak dari TK hingga sekarang. Bekerja disebuah perusahaan game multinasional dan bekerja paruh waktu sebagai designer. Kecintaanya akan dunia games dan toys membuatnya mendirikan linkdenoir.com.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here