Salah satu game yang ditunggu-tunggu pada tahun 2018, Monster Hunter World. Game besutan CAPCOM ini merupakan lanjutan serial dari Monster Hunter 4 dan Monster Hunter Generations.  Game ini rencana akan rilis pada platform XboxOne,Playstation4 dan PC Windows pada bulan januari 2018.

Banyak fitur terbaru dalam game ini, seperti peta dibuat lebih luas, tidak adanya jeda/ loading pada perpindahan setiap lokasi dalam peta, fitur online dengan adanya empat player online pada tiap grup dan pemain dalam semua region atau negara bisa bermain bersama-sama.

GAMEPLAY

Game Monster Hunter World ini merupakan game Action RPG dengan titik perspektif orang ketiga. Misi yang diemban oleh player tetap sama seperti seri-seri sebelumnya, yaitu berburu Monster yang berseliweran di luar kota mereka. Dalam seri ini karakter ditentukan oleh equipment yang mereka gunakan. Termasuk dalam penggunaan senjata dan armor.  Ada 14 senjata yang bisa digunakan player. Setiap senjata memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.  Di game ini juga, setiap Hunter diberi alat yang dinamakan Slinger. Alat ini memiliki banyak fungsi, seperti dapat digunakan untuk memanjat tempat yang tinggi, dapat juga digunakan sebagai ketapel untuk menarik perhatian Monster atau pun untuk menyerangnya.

Pada game ini, pemain dapat hunting  pada berbagai macam zona daerah di dalam map, zona tersebut ditandai dengan nomor. Tidak seperti pada game pendahulunya, dalam game Monster Hunter : World ini pemain tidak akan menemukan loading screen  pada saat pergantian zona. jadi pemain bebas menentukan strategi yang akan mereka gunakan untuk mengalahkan monster. Yup seperti real-time, benar-benar menegangkan. Pada game sebelumnya, pemain akan berhenti jika dia meminum potion. Di game ini, pemain akan teteap bisa bergerak walaupun sedang meminum potion. Sistem cuaca yang dinamis antara pergantian siang dan malam juga diterapkan dalam game ini. Keadaan lingkungan yang dapat berubah-ubah akibat pertempuran antara Hunter dan Monster, seperti hancurnya dinding, berlubangnya tanah yang mengakibatkan terbukanya tempat baru dan macam-macam kejadian yang sangat menarik untuk pemain rasakan. Adanya sistem teritori, setiap Monster punya wilayah hunting sendiri-sendiri jadi jika pemain menarik Monster buruan mereka kearah wilayah Monster lain, maka monster tersebut akan berkelahi satu sama lainnya. Kesempatan ini bisa dijadikan momen untuk mempersiapkan diri atau pun untuk mengalahkan target Monster yang sudah ditetapkan.

Game ini mendukung permainan single player maupun multiplayer baik dalam keadaan ofline maupun online. Maximal jumlah player untuk sesi online adalah 4 player. Pemain akan ditemani Palico untuk berburu monster. Jika kalian bermain online, maka pemain dapat memanggil teman-temanya dengan cara menyalakan suar.

Sudah tidak sabar untuk memainkan game ini? bermain dengan teman-teman lebih terasa asyik lho.

Previous articleNi no Kuni™ II: Revenant Kingdom
Next articlePUBG versi android review
Penyuka game sejak dari TK hingga sekarang. Bekerja disebuah perusahaan game multinasional dan bekerja paruh waktu sebagai designer. Kecintaanya akan dunia games dan toys membuatnya mendirikan linkdenoir.com.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here