Joker 2019, SuperVillain, review Joker 2019, film joker 2019, review indonesia joker, sinopsis joker, cerita joker, joker vs batman, Joaquin Phoenix

Pada awal bulan Oktober ini, Muncul film Joker yang sudah mulai diputar tanggal 3 Oktober 2019. Film ini berfokus pada cerita Joker yang mana seperti yang kita ketahui bahwa Joker merupakan musuh bebuyutan dari Batman. Berbeda dengan film-film Joker lainnya, kali ini film Joker diceritakan dengan menggunakan sudut pandang yang berbeda.

Joker bisa dibilang termasuk ke dalam salah satu film yang kehadirannya paling diantisipasi tahun ini. Ia adalah villain yang sangat identik dengan tokoh superhero Batman. Namun seperti yang telah kita lihat dari trailer-nya, film Joker kali ini akan sangat berbeda dengan film mengenai villain serupa. Ia tak sekadar menggambarkan munculnya tokoh antagonis yang membenci para pahlawan. Joker hadir dengan pendekatan yang jauh berbeda. Dalam film ini pun, peran Joker dilakonkan oleh Joaquin Phoenix, Banyak para penggemar film Joker selalu beranggapan bahwa Heath Ledger pemeran Joker sebelumnya merupakan aktor yang tak tergantikan dalam memerankan karakter Joker, Hal itu memang betul, setiap aktor mempunyai ciri khas masing-masing dan penulis rasa, Joaquin Phoenix cukup berhasil juga memerankan tokoh Joker dalam film yang berdurasi lebih dari 2 jam ini. Selain itu, film Joker ini didukung dengan kekuatan cerita yang mendalam dan ditambah dengan pilihan setting tempat, sound effect hingga coloring yang memukau. Film ini pantas untuk mendapatkan perhatian kalian.

SINOPSIS Singkat

Nama asli dari karakter Joker adalah Arthur Fleck, dia adalah gambaran orang-orang pada umumnya. Berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu. Jika digambarkan Arthur Fleck ini adalah tipe noob, yaitu tipe yang secara radikal bisa dikatakan sebagai pria miskin, tak punya pengaruh sosial dalam masyarakat, gagal dalam percintaan dan kerja serabutan. Cita-Cita dari Arthur Fleck sendiri cukup mulia, dia ingin menjadi Komika yang ingin membuat orang-orang tertawa bahagia. Arthur memiliki cedera pada bagian kepalanya yang memaksanya harus mengkonsumsi obat-obatan dan terkadang dia tidak bisa mengontrol tawanya. Arthur mendapatkan kesempatan konseling secara cuma-cuma akan tetapi dengan adanya perubahan keadaan politik di Gotham, perawatan konseling yang Arthur ikuti pun ditutup. Dari sinilah konflik mulai naik, Arthur kehilangan pekerjaan, keadaan sosial masyarakat yang mulai kacau pun memberikan dampak buruk pada setiap masyarakat yang ada, tidak terkecuali Arthur. Dia dipukuli, dianggap bukan manusia dan gara-gara penyakitnya ini dia tidak diterima dalam masyarakat. Dianggaplah sebagai orang gila. Disela-sela konflik ini, Arthur ternyata jatuh hati dengan tetangganya, seorang wanita single parent, bernama Sophie Dumond.

Kekacauan yang menjalar di Gotham membuat Arthur frustasi, entah mengapa Arthur menjadi terlihat begitu kurus. Jika kalian melihat kejahatan pertama Arthur, mungkin kalian akan memakluminya, akan tetapi deretan kejahatan yang dilakukannya nanti membuat kalian akan merasa aneh, ngeri, shock, atau malah takjub. Disinilah Tod Phillips berhasil memasukan konflik yang membuat kita seakan-akan ikut dalam konflik sosial dan konflik moral yang berada dalam film ini.

Singkat Cerita, Film Joker ini berbeda dengan cerita Supervillain yang lain, Joker adalah penjahat yang lahir dari benturan keadaan sosial yang chaos. Moral menjadi pertanyaan ketika kemiskinan memperkosa nalar manusia. Sudah barang tentu film ini tidak cocok untuk anak-anak dan terkadang remaja jaman sekarang pun mungkin akan menemui kesulitan untuk mencerna makna film ini.

Ditengah hingar bingar, film superheroes kaya dan penuh dengan kekuatan mempesona, Joker menawarkan sudut pandang lain yang layak untuk kalian saksikan.

Previous articleARAMCO Diserang, Iran Bertanggung Jawab?
Next articleGame PS4 bisa dimainkan di Android.
Penyuka game sejak dari TK hingga sekarang. Bekerja disebuah perusahaan game multinasional dan bekerja paruh waktu sebagai designer. Kecintaanya akan dunia games dan toys membuatnya mendirikan linkdenoir.com.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here