Fortnite:Battle Royale review

0
30
views
Fortnite:Battle Royale, game shooter, game gratis, game download free, battle royale
Fortnite:Battle Royale for PC, PS4,XBOX, & mobile

Bulan maret ini banyak game yang bagus yang bisa dimainkan bersama teman-teman, kebetulan musim hujan jadi paling enak kumpul bersama keluarga, teman maupun pacar (jika punya). Daripada bengong, gak tahu mau ngapain? kalian bisa main Fortnite Battle Royale. Apa itu Fortnite Battle Royale? Apakah ini sejenis permainan? ataukah sejenis game? Jawabnya adalah sama saja. Fortnite Battle Royale adalah permainan video/video game yang dirilis oleh developer Epic Games.

Game ini sebelumnya merupakan game survival dalam menghadapi serangan zombie. Player akan berkerjasama dengan player yang lain untuk menghadapi terpaan serangan para zombie. Player memiliki skill untuk membangun bangunan sesuai kehendaknya, bangunan ini bisa terbuat dari kayu,batu maupun besi. Player bisa mencari bahan-bahan yang diperlukan dengan cara menghancurkan environment sekitar dengan cangkul.

 

Fortnite:Battle Royale

Saat ini, saya akan membahas Fortnite:Battle Royal dari sudut pandang orang pertama. Orang pertama ini adalah saya, jadi saya akan bercerita pengalaman saya pertama kali memainkan game Fortnite:Battle Royale di console PS4.

Game ini gratis, bisa kalian download melalu PS4 store. Jujur pertama kali saya cukup bingung karena akun saya termasuk akun region ASIA, jadi saya cari berkali-kali tetap tidak ketemu di PS4 Store. Saya ingat, kalau punya akun untuk  PS4  bagian Eropa. Dengan secepat kilat langsung saya switch account, alhasil game  Fortnite:Battle Royale muncul pada sektor Free Game. Senang bukan kepalang, karena dapat game gratis tanpa harus bayar. Cepat-cepat saya download biar bisa cepat memainkanya. Ahh ternyata harus mendownload kurang lebih 6GB. Sedih, kuota HP tinggal dikit. Tidak mungkin kan saya harus membawa TV dan PS4  ke cafe terdekat buat numpang download.  Saya putar otak, agar bisa mendownload game ini. Dengan berusaha cukup keras, akhirnya saya menemukan cara jitu tanpa keluar uang sepeserpun saat ini dan tanpa harus keluar membawa tv dan PS4Saya putuskan untuk minta ijin menyalakan wifi ke pada istri tercinta, karena pada saat jam belajar wifi harus mati agar anak saya tidak nonton youtube. Setelah memohon-mohon dengan sangat agar wifi bisa dihidupkan, akhirnya istri saya bersedia menyalakan wifi dengan syarat kalau anak sudah tidur. Jiaaaaan, harus nunggu 3 jam baru bisa dinyalain lagi. Sambil nunggu waktu yang ditentukan saya memilih bermain PUBG bersama teman-teman saya waktu SMA. Walaupun kini sudah jadi bapak-bapak dan mereka semua bekerja ditempat yang jauh, kami semua masih terhubung dengan fasilitas Group What’s App.

1 jam lebih kami bermain bersama-sama, karena memang jam 7an malam biasanya mereka nganggur jadi bisa di colek buat maen game sama-sama. Pengen rasanya maen Fortnite:Battle Royale bersama mereka tetapi tidak semuanya punya PS4 dan kadang-kadang mereka bisa kena omel istri mereka kalau main game lama-lama. Beda dengan mobile phone, mereka bisa membawa kemana-mana. Jadi mereka bisa alasan sama istri kalau mau ke WC padahal sebenarnya mereka main game. Hahahahah, kasian sekali nasib mereka, dan kurang lebih nasib saya juga gak jauh beda dengan mereka.

Fortnite:Battle Royale, game pc, game ps4, game Xbox, game ios, game android, game shooter indonesia, review game bahasa indonesia, gam gratis pc,xbox,ps4,android dan iOs
Fortnite:Battle Royale download

Singkat cerita, wifi berhasil dinyalakan karena anak dan istri sudah tertidur dengan lelap. Jam menunjukan waktu 9:15 PM, jam 9 malam lebih 15 menit. Saya coba download game ini. Dan waiting timenya sekitar 150 menit, masya allah. 2 jam lebih. Akhirnya saya putuskan untuk keluar rumah, maen ketempat tetangga. Biasanya jam segituan bapak-bapak rukun warga pada ngumpul minum kopi, ngrokok dan ngobrol. Daripada strees sendiri melihat waiting time yang lama saya putuskan untuk keluar rumah sebentar.

Baca Juga:  Beberapa Tips dan Trick Bermain FORTNITE


Tanpa terasa waktu sudah menunjukan jam 12 lebih 10. Kalau bapak-bapak ngobrol itu memang bikin lupa waktu, walaupun saya paling muda sendiri dikumpulan itu tetapi kurang lebih obrolan mereka bisa saya tangkap dengan baik dan benar. Saya lihat download-an game sudah kelar, dan siap untuk dimainkan. Game ini memiliki graphic yang lembut dimata, pilihan warna sangat selaras dengan design karater, environment dan ambient yang ada. Game ini mengusung battle royale mode, seperti halnya PUBG game ini ada sekitar 100 orang dan the last man or team standing will be the winner. Pada pilihan karakter, kita dapat random karakter dan akan selalu berganti jika kita tidak membeli skin. Pertama-tama saya mencoba singgle player, seperti halnya dalam game PUBG jika jumlah player dirasa masih kurang dari 100 player, maka player yang menunggu akan ditempatkan di loby sembil menunggu kuotanya penuh. Sistem ini ternyata meniru sistem angkot didesa saya dulu, kalo dirasa kuota penumpang masih kurang maka angkot tidak akan berangkat. Untungnya game Fortnite:Battle Royale ini dalam skala global jadi belum ada 1 menit kuota sudah penuh. Bayangkan jika proses menunggu kuota player yang ada ini seperti menunggu penumpang didesa saya, saya jamin orang pada gak betah maen,

“jangan menunggu karena menunggu itu berat biar aku saja yang menunggu”

by penumpang angkot

GAMEPLAY

Fortnite:Battle Royale, game pc, game ps4, game Xbox, game ios, game android, game shooter indonesia, review game bahasa indonesia,
Fortnite:Battle Royale

Ketika proses menunggu berakhir, maka player akan diterbangkan oleh bis sekolah yang dilengkapi balon udara. Absurd bukan? dari bus ini player akan melompat bebas turun ke pulau terpencil. Pulau ini cenderung lebih kecil dari game PUBG dan terlihat lebih lively.  Setiap menit medan pertempuran akan semakin mengecil, player harus menuju safe zone jika ingin selamat dari badai ungu yang mematikan.

Ada 10 peta pada game Fortnite:Battle Royale,  biasanya kita akan mendapatkan peta secara acak. Pada saat permainan dimulai, player hanya bermodalkan pickaxe/pangkur/pacul. Pickaxe ini bisa digunakan untuk menyerang pemain lain, tetapi damage yang dihasilkan hanyalah sedikit. Gunakan pickaxe ini untuk mengumpulkan material. Player bisa menemukan senjata pada kotak harta dan disekitar area bangunan.

Sampai detik tulisan ini dibuat, saya masih belum bisa bermain Fortnite:Battle Royale dengan baik dan benar. Saya belum pernah berhasil membunuh lawan, dan masih bingung terhadap mekanisme building untuk bertahan. Hal yang bisa saya lakukan dengan skill building hanyalah membangun tangga kehidupan menuju puncak tertinggi.

Demikianlah teman-teman ulasan seputar game Fortnite:Battle Royale. Kurang lebihnya saya mohon maaf semoga curahan hati ini tidak menjadi halangan teman-teman untuk bermain game Fortnite:Battle Royale dan buat suami yang sembunyi-sembunyi maen game dari pandangan istri, jangan bersedih hati. Anda tidak sendirian kawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here