Chess Rush, Auto Battler, Auto Chess, game android gratis, tips bermain Chess Rush, Chess Rush Indonesia, tutorial bermain chess rush, tips chess rush, chess rush pemula, pengertian chess rush

Hey guys, beberapa waktu ini banyak player yang tergila-gila bermain game auto batller. Dimulai dari DotA Underlords, Auto Chess, hingga Chess Rush yang akan kita bahas pada artikel ini. Tencent selaku developer yang menguasai pasar pada game mobile rupanya tidak ingin tinggal diam saja. Chess Rush pun lahir di tangan Tencent untuk menguasai pasar game auto-battler. Chess Rush sendiri mengopi konsep dari game Auto Chess. Dimana gameplay, hero hingga buff sinergi pun terasa hampir sama. Ada beberapa hal yang menarik dari Chess Rush, yaitu sistem Coop dimana kalian bisa bermain dengan teman kalian bersama-sama hingga model Turbo yang lebih cocok dimainkan untuk mobile gaming karena lebih cepat waktu yang diperlukan sekitar 10 menit sampai 25 menit tergantung dengan bagaimana cara kalian bermain.

Gameplay Chess Rush

Pada dasarnya konsep yang dibawa oleh Chess Rush sama seperti game Auto-Battler lainnya. Kalian bisa membeli Hero dari toko, meningkatkannya dan menggabungkannya untuk mendapatkan bonus buff bagi tim kalian, dan pasukan dari tim kalian akan bertarung secara otomatis dengan tim dari pasukan pemain lain dalam setiap round. Pemain yang terakhir bisa bertahan akan menjadi pemenang. Sistem Toko, Sistem Ekonomi-nya, dan papan-nya berfungsi sama seperti di game auto chess.

Pada gambar diatas, terlihat model yang familiar dengan di Auto Chess. Ada keterangan sinergi pada gambar di atas kiri, keterangan kristal yang seperti gold di Auto Chess dan pada sebelah kanan atas kalian bisa melihat leaderboards pemain

Chess Rush menggunakan kristal sebagai mata uangnya dan pengaturan item sedikit berbeda dengan game Auto Chess. Pada game CR (Chess Russh), senjata atau item dapat ditaruh pada hero yang sama dengan sistem upgrade. Tiap upgrade akan mendapatkan efek yang berbeda-beda. Hero pada Chess Rush pun hampir memiliki identitas sama dengan game pada game Auto Chess. Sebagai contohnya pada game Chess Rush terdapat Hero dengan nama Werewolf, hero ini sama-sama berwujud warior manusia  dan memiliki skill yang bisa berubah menjadi srigala dan memanggil srigala, selain itu ada juga yg hero yang bernama The Executioner. Hero ini kalau dalam game Auto Chess bernama Doom Arbiter. Kedua hero memiliki skill yang mirip yaitu memberikan debuff yang memberikan silences dan memberikan damage berturut-turut. Ada juga hero yang bernama General of war, hero ini diibaratkan seperti Kunka atau Pirate Captain yang mempunyai skill memberikan efek  stun kepada semua unit didaerah skill tersebut dilakukan. Walaupun dalam game Chess Rush, skill hero tersebut tidak berwujud kapal.

Hero Chess Rush, Karakter game Chess Rush, Warior Chess Rush, Sekilas game Chess Rush, tips game chess rush
Terdapat berbagai macam hero yang mirip dengan game Auto Chess, walaupun tampilannya beda akan tetapi skill dan kelasnya sama dengan game dari Auto Chess

Untuk Hero sendiri memang sedikit banyak mengambil model dari Game Auto Chess. Hal itu sama juga termasuk dalam gameplay. Sinergi Buff terlihat menyerupai dengan game Auto Chess, hanya saja ada perbedaan dalam pemberiannya. Jadi apabila sobat sudah terbiasa bermain game Auto Chess maka tidak akan bingung jika harus memainkan game ini.


Lihat juga:

7 Cara Jitu Bermain Chess Rush Untuk Pemula


Game Grafis

Kalau dilihat dari grafis maka setiap orang akan memiliki penilaian sendiri-sendiri. Kalau menurut saya sendiri, saya cenderung lebih suka grafis dari game ini dibandingkan dengan game Auto Chess. Grafis game ini cenderung lebih mature dan terlihat sexy ketika menggambarkan karakter ceweknya. Memang tidak sesexy desain karakter dari Developer Korea, akan tetapi developer dari China juga hampir memiliki sense yang sama.

Chess Rush Art

Kesimpulan

Chess Rush menyuguhkan alternatif lain tentang game Auto-Batler. Desain Game Grafis terlihat lebih mature. Apabila kalian ingin bermain game Auto-Batler dan merasa tidak punya cukup waktu, kalian bisa mencoba mode Turbo. Mode ini diklaim hanya menghabisakan waktu sekitar 10 menit hingga 30 menit. Selain itu kalian juga bisa bermain bersama teman kalian dalam mode Co-op. Game ini memang didesain khusus untuk game mobile seperti yang dikehendaki Tencent bahwa mereka ingin membuat Chess Rush menjadi market leader game Auto-Battler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here